Tuesday, December 27, 2016

Wow, Ini Dia Kecepatan Sinyal 5G Yang Akan Diluncurkan Pada Tahun 2020

Wow, Ini Dia Kecepatan Sinyal 5G Yang Akan Diluncurkan Pada Tahun 2020 - Hallo sahabat Triktrok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wow, Ini Dia Kecepatan Sinyal 5G Yang Akan Diluncurkan Pada Tahun 2020, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wow, Ini Dia Kecepatan Sinyal 5G Yang Akan Diluncurkan Pada Tahun 2020
link : Wow, Ini Dia Kecepatan Sinyal 5G Yang Akan Diluncurkan Pada Tahun 2020

Baca juga


Wow, Ini Dia Kecepatan Sinyal 5G Yang Akan Diluncurkan Pada Tahun 2020

kecepatan sinyal 5g

Bloggizter - Perkembangan teknologi tak ada hentinya, pada beberpa tahun silam telepon genggam hanya mengenal Short Message (SMS) dan panggilan telepon saja. Berkat perkembangan teknologi, dimasukanlah internet kedalam telepon genggam hingga mengganti penyebutannya menjadi telepon pintar (smartphone).
Seiring perkembangan, mulai dari 2G hingga saat ini 4G LTE terasa begitu cepat. Saat kita memiliki smartphone 3G dengan cepat 4G muncul, dan kali ini saat 4G sudah diluncurkan, koneksi dengan 5G akan segera menyusul juga.
Dengan kecepatan koneksi 4G LTE saja pasti banyak dari kalian yang merasa itu sudah cukup cepat, namun memang tak ada kata cukup untuk teknologi. Kali ini di gadang-gadang, koneksi dari 5G bisa melampaui kecepatan dari koneksi 4G hingga 10x lipat, sungguh kecepatan yang luar biasa bukan.
Dikabarkan koneksi 5G akan diluncurkan pada 2020 mendatang, namun untuk versi pra-standardisasi dari koneksi 5G akan dipakai secara live untuk Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan. Ini adalah peluncuran awal sekaligus uji coba teknologi jaringan terbaru.

Membandingkan koneksi 4G dengan 5G
Untuk kecepatan, 5G benar-benar mengalami peningkatan yang signifikan. Di versi belum sempurna saja, sebuah uji coba yang diadakan T-Mobile mencatat kecepatan unduh hingga 12 GB per detik. Ini 1.200 kali lebih cepat ketimbang kecepatan rata-rata jaringan 4G LTE. Namun untuk pemakaian konsumen, para penyedia jasa jaringan mungkin hanya akan memberi 10 kali lebih cepat dari jaringan 4G.
Ini adalah angka yang impresif, mengingat kenaikan kecepatan rata-rata jaringan per generasi biasanya tak signifikan. Dari 3.5G ke 4G LTE, kecepatan hanya naik dari 42.2 MB per detik ke 100 MB per detik, meskipun di 4G LTE Advanced kecepatan bisa capai 1.000 MB per detik. Koneksi 5G bisa capai 10.000 MB per detik.


EmoticonEmoticon